0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Desain Baru Gmail Dilengkapi Fitur Confidential Mode

Mode confidential di Gmail. (theverge.com)

Timlo.net—Beberapa waktu lalu muncul pemberitaan jika Google berencana merombak desain Gmail. Mereka ingin memberikan penampilan baru pada layanan email itu. Beberapa bocoran foto memberikan petunjuk seperti apa desain baru itu. Sekarang menurut pemberitaan baru dari The Verge, selain desain baru, Gmail juga akan memiliki beberapa fitur baru.

Sosial media seperti Snapchat dan Instagram punya fitur mengirim konten yang bisa terhapus secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Google rupanya ingin memakai fitur serupa pada Gmail. Fitur itu tersedia dalam bentuk “Confidential mode.” Hal ini berarti email yang dikirim dalam mode ini tidak bisa diteruskan, disalin, diunduh atau dicetak. Fitur ini berguna jika Anda mengirim konten email yang bersifat rahasia.

Para pengguna juga bisa memasang tanggal kedaluwarsa untuk email yang mereka kirim. Setelah melewati tanggal itu, email itu akan terhapus secara otomatis. Pengguna juga bisa memasang password untuk email yang dikirim. Bahkan bila email itu dibuka di komputer, email itu akan tetap aman. Tentu saja, email yang dikirim dalam mode ini masih bisa discreenshot atau difoto isinya.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge