0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Korban Abu Tours Solo Bertambah, Enam Orang Lapor ke Polisi

Kantor Abu Tours di Jl Adi Sucipto No 113 B Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo nampak tertutup rapat (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Jumlah pelapor yang menjadi korban penipuan dan penggelapan PT Amanah Bersama Umat Abu Tours kantor Cabang Solo terus bertambah. Pekan lalu, enam orang kembali melaporkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan PT Abu Tours setelah sebelumnya Penyidik Satreskrim Polresta Solo memeriksa 22 korban.

“Pekan kemarin, ada lagi yang lapor 6 orang,” terang Kanit IV Satreskrim Polresta Solo, Iptu Sudarmiyanto, Senin (16/4) siang.

Dikatakan, keenam korban turut membawa bukti pembayaran dan dokumen lainnya terkait pemberangkatan umrah. Bahkan, mereka juga mengaku telah membayar lunas uang keberangkatan ke Tanah Suci.

“Kemarin baru pemeriksaan awal, mereka dijanjikan berangkat tahun ini tapi kapan belum jelas,” kata Sudarmitanto.

Rata-rata, kata Iptu Sudarmiyanto, tiap korban membayar uang keberangkatan senilai Rp 13,5 juta. Jumlah tersebut lebih ringan dibanding biaya yang telah dibayaran 22 korban lainnya, berkisar Rp 16,5 juta hingga Rp 20 juta.

“Kami telah menyarankan enam korban tersebut untuk membuat laporan resmi sesegera mungkin agar dapat diambil tindakan selanjutnya berupa penyidikan,” katanya.

Pihaknya akan menampung seluruh laporan yang ada untuk kemudian dikembangkan dalam pemeriksaan kepada karyawan kantor cabang Abu Tours di Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge