0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Imbang di Milan, Napoli Tertinggal dari Juventus

AC Milan menjamu Napoli (dok.timlo.net/dailymotion)

Timlo.net — Pesaing utama Juventus dalam berburu gelar Scudetto, Napoli mendapat hasil kurang maksimal saat melakoni laga di Milan. Il Partenopei hanya mampu bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan tuan rumah AC Milan, di San Siro, Minggu (15/4) malam.

Milan sudah mampu menggebrak pertahanan Napoli saat laga baru berjalan dua menit. Adalah bintang asal Turki, Hakan Calhanoglu, yang mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, Pepe Reina bergerak cepat dan mampu menangkis sepakan Calhanoglu.

Napoli kemudian balas membuat peluang di menit 15 dan 16, masing-masing lewat Jose Callejon dan Dries Mertens. Dua peluang tersebut gagal membuahkan hasil. Tembakan Callejon menyamping, sementara tendangan Mertens diblok. Meski saling menyerang, baik Milan maupun Napoli sama-sama masih belum bisa memecah kebuntuan. Hingga 45 menit pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, duel Milan dan Napoli masih berjalan ketat. Napoli mengancam lewat sundulan Kalidou Koulibaly di menit 57. Sayang bola sundulannya masih melenceng di sisi kiri. Peluang Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne juga masih belum menemui sasaran.

Di babak kedua, Milan lebih banyak tertekan. Meski demikian, Milan sempat mencapat peluang lewat aksi Franck Kessie. Sayangnya, peluang pemain asal Pantai Gading ini juga belum membuahkan hasil. Hingga 90 menit usai, Milan dan Napoli sama-sama tak bisa mencetak gol. Pertandingan berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

Hasil imbang tak mengubah posisi Milan di posisi ke-6 dengan catatan 53 poin. Sementara untuk Napoli, hasil imbang ini membuat pasukan Maurizio Sarri gagal menempel ketat Juventus di puncak, dan tertinggal enam poin. Selain itu, posisi Napoli di urutan kedua juga tak aman, sebab masih ada ancaman dari Lazio dan AS Roma.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge