0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Saatnya Naik Kasta Persis!!

Launching skuat Persis Solo musim 2018 di Pura Mangkunegaran, Minggu (15/4) malam (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Klub sepak bola kebanggaan masyarakat Solo, Persis Solo meluncurkan skuat dan Jersey terbarunya menyambut musim kompetisi Liga 2 2018, Minggu (15/4) malam. Para punggawa Persis menyampaikan nada optimisme-nya bahwa musim 2018 adalah kesempatan emas untuk Laskar Sambernyawa promosi alias naik kasta ke Liga 1.

“Ini saatnya Persis promosi ke Liga 1. Dukungan dari kawan-kawan suporter membuat kami termotivasi,” beber kapten tim, Wahyu Fitrianto.

Hal senada diutarakan pemain anyar Persis Solo, yakni bek Absor Fauzi dan gelandang serang Jalwandi.

“Mari kita berjuang bersama-sama untuk mewujudkan mimpi membawa Persis promosi ke kasta tertinggi. Semoga tahun depan Persis sudah ada di Liga 1,” terang Jalwandi.

Sementara itu, CEO klub Persis, Petrus Barus mengemukakan bahwa dengan skuat yang ada saat ini, ditambah tangan dingin pelatih Jafri Sastra, Persis akan berjuang mati-matian demi tiket promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Kami sangat serius membawa Persis Solo promosi ke Liga tanpa hambatan lagi. Manajemen mendukung sepenuhnya dari segi pendanaan. Pemain sudah lengkap sesuai permintaan pelatih. Ada delapan pemain mantan kapten di klub sebelumnya,”

Pihaknya juga mengaku dari segi pembiayaan bakal lebih besar ketimbang kebutuhan Persis di musim lalu. Pada kompetisi Liga 2 musim lalu, Laskar Sambernyawa berada di babak delapan besar.

“Manajemen tidak akan menjadikan pembiayaan sebagai keluhan. Jelas kebutuhan anggaran musim ini lebih besar dari musim kemarin. Tapi saya tidak tahu pasti besarnya biaya musim ini,” tandas Petrus Barus.

Bertempat di Pamedan Pura Mangkunegaran barat bangunan Artileri Cavaleri, 22 pemain, tim pelatih, ofisial, serta pengurus manajemen klub diperkenalkan di atas panggung. Ribuan Pasoepati ataupun Persis fans menyemut di lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran untuk menyaksikan langsung tim kesayangannya diluncurkan ke publik.

Para pemain dengan mengenakan jersey home berupa merah dan away berwarna putih diperkenalkan satu per satu. Disusul tim pelatih yang dipimpin Jafri Sastra. Lagu Satu Jiwa yang merupakan anthem Persis Solo menggema saat dinyanyikan secara bersamaan baik pemain dan oleh ribuan Pasoepati. Maskot Persis yakni Arjuna yang berjalan kesana-kemari semakin membuat perayaan launching skuat Persis kian semarak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge