0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dapat Kucuran Rp 6 Juta untuk Sewakan HT

Imam, bersama persewaan HT nya (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sejak tahun 2014, Muhammad Imam Fathoni, mahasiswa Program Studi Agribisnis Semester 6 Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) mulai menekuni persewaan Handy Talki (HT). Dalam pengembangannya pada tahun 2017, Imam mendapat kuncuran dana sebesar Rp 6 juta dari Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UNS.

“Pemasaran memakai system online. Berawal hanya menyewakan 10 unit HT, tapi hingga saat ini saya telah memiliki sebanyak 40 unit HT dengan nama showroom INO HT,” ujar Imam saat bertemu Timlo.net, di showroomnya di kawasan belakang Kampus UNS, Kentingan Solo, Minggu (15/4).

Rata-rata penyewanya, menurut Imam, adalah para Event Organizerr (EO) dan Weding Organizer. Kalau mahasiswa justru jarang. Selama ini melayani 24 jam nonstop. Karena memakai system online, apabila ada penyewa waktu malem, bisa membuat perjanjian dan dilayani pada malam hari.

“Setiap minggu minimal ada dua penyewa, masing-masing membawa sekitar 20 – 25 unit HT. Per HT tariff sewanya Rp 25.000 per hari. Jarak jangkau masing-masing unit HT sejauh sekitar dua kilometer,” ujarnya.

Imam mengaku melalui usahanya persewaan HT, ia bersama temannya sesame mahasiswa sebulannya meraih penghasilan sekitar Rp 5 Juta.

“Tentu saja kami bagi dua. Dan usaha ini kami jalankan hingga usaha ini jenuh. Namun demikian, tentu saja kami juga sudah mencoba terobosan lain. Artinya tidak mandek pada usaha ini saja,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge