0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terbanyak Panahan, Klaten Gondol Delapan Emas Popda SMP

Kontingen pencak silat asal Klaten (ist)

Klaten — Kontingen Kabupaten Klaten berhasil mendulang delapan emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah di Semarang pada 9-12 April kemarin. Dari perolehan 8 emas tersebut, cabang olahraga (cabor) unggulan panahan menyumbang tiga emas.

“Dua emas diraih oleh Wiljan di divisi compound jarak 50 meter dan satu emas dari nomor beregu divisi standar bow oleh Gema, Vahalla Vidocia dan Ryan,” ujar Pelatih cabor panahan Klaten, Risang Yanuar Saptoargo, Minggu (15/4).

Dalam ajang tahunan tersebut, cabor panahan mengirimkan 12 atlet. Mereka turun beradu ketepatan pada jarak 50 meter, 40 meter, dan 30 meter di Stadion Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Selain tiga emas, panahan juga menyumbang dua perak dan tiga perunggu dari nomor individual.

Sumbangan medali emas lainnya kontingen Klaten juga dipersembahkan cabor pencak silat dan renang, masing-masing dua emas, serta gulat satu emas. Untuk cabor silat diraih oleh Alfian Nur Ghozali Anhar dari SMP Muhammadiyah Plus Klaten Utara dan Seva Ristika Amalia dari SMPN 4 Klaten.

“Alhamdulillah cabang pencak silat berhasil mempertahankan tradisi emas. Lima alet yang dikirim, empat berhasil meraih medali. Total dua emas, satu perak dan satu perunggu,” kata Ketua Umum IPSI Klaten, Muh Nasir.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge