0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Valencia Jadi Pelampiasan Barcelona

Pemain Barcelona rayakan kemenangan (dok.timlo.net/sabigaju)

Timlo.net — Usai terdepak dari Liga Champions, Barcelona langsung tancap gas di kompetisi La Liga Spanyol. Valencia menjadi ajang pelampiasan Barca dengan kemenangan tipis 1-2 di Camp Nou, Sabtu (14/4) malam.

Turun dengan kekuatan penuh, Barcelona mampu mengusai pertandingan. Meskipun, koordinasi lini belakang tak berjalan mulus di babak pertama. Dua penyerang Valencia, Rodrigo Moreno dan Santi Mina membuat banyak peluang di babak pertama, lantaran kesalahan lini pertahanan Barcelona.

Beruntung, kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, tampil apik di bawah mistar gawang Los Azulgranas. Tuan rumah Barca membuka keunggulan lewat aksi Luis Suarez di menit 15. Eks bomber Liverpool sukses memaksimalkan umpan terobosan Philippe Coutinho dan lolos dari jebakan offside, untuk bisa membobol gawang Neto.

Valencia nyaris menyamakan kedudukan akibat blunder Ter Stegen di menit 23, lewat aksi Rodrigo. Beruntung Ter Stegen mampu menebus kesalahannya dengan menepis tembakan Rodrigo. Pun dengan peluang Mina di menit 37, juga masih melebar. Barcelona kemudian mampu menjaga keunggulan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mendominasi. Barcelona bahkan mampu menggandakan keunggulannya lewat gol sundulan Samuel Umtiti. Kembali, Coutinho jadi kreator gol lewat umpan sepak pojoknya. Unggul dua gol meningkatkan daya gedor Barcelona.

Valencia mampu memperkecil ketinggalan lewat penalti Dani Parejo. Penalti diberikan wasit usai pelanggaran yang dilakukan Ousmane Dembele terhadap Jose Gaya. Tendangan Parejo yang tampil sebagai eksekutor sebenarnya bisa ditangkap Ter Stegen. Tapi lantaran tak fokus, bola tetap masuk ke gawang.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona berhasil mengunci kemenangan 2-1 atas Valencia. Kemenangan ini kian memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan catatan 82 poin, atau terpaut 14 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Sementara itu, posisi Valencia di posisi ketiga terancam tergusur Real Madrid. Saat ini Valencia masih tertahan di posisi ketiga dengan catatan 65 poin, atau terpaut satu poin dari Madrid di posisi keempat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge