0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hindari Konflik, Ini Pesan Ketua Umum PSHT

Ketua Umum PSHT Muhammad Taufik (tengah) menghimbau anggota PSHT untuk menghindari gesekan yang memicu konflik (nanin)

Boyolali — Ormas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dihimbau untuk menghindari gesekan yang bisa menimbulkan konflik. Pengurus Pusat PSHT menekankan penjagaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam konsolidasi nasional PSHT di Asrama Haji Donohudan, yang digelar mulai Jumat-Minggu (13-15/4).

“Hindari setiap konflik yang timbulkan gesekan, selain itu selalu koordinasi dengan pihak berwajib,” Kata Ketua Umum PSHT, Muhammad Taufik, Minggu (15/4).

Diakui Taufik, peristiwa bentrokan yang berakhir amuk massa di wilayah Banyudono kemarin, diharapkan menjadi peristiwa terakhir. Pihaknya bakal melakukan upaya agar hal tersebut tidak terulang kembali. Langkah yang dilakukan, pihaknya meminta anggota PSHT untuk tidak main hakim sendiri. Atau melakukan tindakan di luar koordinasi dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri. Sinergisitas dengan TNI/Polri, akan lebih ditingkatkan.

“Bahkan kami meminta kepada aparat untuk menindak anggota PSHT yang bertindak anarkhis dan membawa sajam,” ujarnya tegas.

Sementara berkaitan dengan pesta demokrasi, menjelang Pilgub dan Pemilu 2019, pihaknya melarang anggota ikut dalam kancah politik mengatasnamakan PSHT.

“Jangan pakai seragam PSHT dalam kancah politik, meski itu untuk mendukung parpol tertentu,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam konsolidasi masional yang digelar di Donohudan, agenda terpenting adalah ikut menjaga stabilitas kerukunan dan ketertiban masyarakat. Konsolidasi nasional sendiri dihadiri 700 orang perwakilan PSHT dari seluruh Indonesia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge