0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Panwaslu Ajak Masyarakat Awasi Pilgub

Penandatanganan deklarasi tolak politik uang dan politisasi SARA dalam Pilgub dan Pemilu, diprakarsai Panwaslu Boyolali dalam kegiatan CFD (timlo.net/nanin)

Boyolali — Panwaslu Kabupaten Boyolali mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi tahapan Pilgub. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak takut melapor bila menemukan pelanggaran selama pelaksanaan Pilgub. Ajakan tersebut disampaikan dalam Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi Sara di Car Free Day Minggu (15/4).

“Kita pilih di CFD karena masyarakat dari berbagai elemen berkumpul disini, harapan kita ajakan ini bisa langsung mengena ke masyarakat,” kata Ketua Panwaslu Boyolali, Taryono.

Hadir dalam deklarasi tersebut, pengurus sejumlah Parpol di Boyolali. Pengurus Parpol sepakat menolak dan melawan politik uang serta politisasi SARA. Sekaligus menentang segala bentuk anarkisme dan segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan semua pihak.

Pihaknya mengakui. telah mendapat laporan pengaduan dari masyarakat dan tim sukses parpol. Aduan paling banyak berkaitan dengan alat peraga kampanye yang tidak sesuai aturan. Dimana, masih banyaknya APK yang dipasang di lokasi terlarang, seperti dekat dengan sekolahan dan kantor desa atau kecamatan.

“Ada juga aduan yang berkaitan dengan design gambar paslon yang tidak sesuai, ini sudah kita sampaikan langsung ke KPU,” ujar Taryono.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Boyolali, S Paryanto, hadir dalam deklarasi tersebut, meminta masyarakat untuk tidak takut melapor bila menemukan pelanggaran selama tahapan Pilgub. Terutama berkaitan dengan praktek politik uang. Pihaknya siap mendukung masyarakat yang berani melapor.

“Laporkan setiap pelanggaran,jangan takut untuk melapor,” himbaunya.

Selain itu, Paryanto juga meminta masyarakat Boyolali untuk ikut menjaga situasi kondusif, aman dan nyaman selama tahapan dan pelaksanaan Pilgub.

“Beda pilihan boleh, yang terpenting kerukunan tetap terjaga,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge