0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Jelaskan Kronologi Tewasnya Suporter Bonek

Suporter Persebaya Surabaya atau dikenal dengan Bonekmania saat mendukung tim kesayangannya di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (foto: Aryo Atmaja)

Solo – Seorang anggota suporter Persebaya Surabaya atau dikenal Bonekmania, tewas dalam perjalanan pulang dari mendukung tim kesayangannya berlaga di Bantul. Micko Pratama (17), tewas yang diduga bentrok dengan warga Solo, Sabtu (14/4) dini hari.

Korban menghembuskan nafas terakhir di RSUD dr Moewardi, Solo. Korban mengalami luka parah di bagian kepala.

“Pagi tadi, ada 12 korban yang datang kemarin (RSUD dr Moewardi). Dari seluruh korban, dua mengalami kritis. Salah seorang korban kritis itu akhirnya meninggal dunia karena luka parah di bagian kepala,” terang Humas RSUD dr Moewardi, Solo Eko Haryati kepada wartawan.

Korban yang merupakan bonek mania tersebut, kata Eko, tewas sekitar Pukul 08.00 pagi tadi. Pihak rumah sakit telah menghubungi keluarga dan mereka dalam perjalanan mengambil jasad korban.

“Kalau informasi dari mereka (bonek), mereka diserang saat masih di wilayah Jogja,” kata Eko.

Menurut penuturan rekan korban, lanjutnya, mereka menaiki truk dari Yogjakarta menuju Surabaya. Saat masih diwilayah Yogjakartaz mereka diserang. Hingga akhirnya, suporter bonek mania tersebut mengalami luka. Salah satunya adalah korban berinisial M tersebut.

“Mereka berhenti di depan (Jalan Kolonel Sutarto. Dan, menurunkan korban untuk dibawa ke sini (RSUD dr Moewardi),” jelas Eko.

Terpisah, Kapolsek Jebres, Kompol Juliana mengungkapkan bahwa memang benar salah seorang suporter bonek mania meregang nyawa. Informasi yang berhasil dihimpun, mereka naik truk kembali ke Surabaya dari Yogyakarta diserang warga saat berada di jalan kawasan Yogyakarta.

“Tidak ada bentrokan antara warga Solo dan suporter Bonek di Kota Bengawan. Kami melakukan pengawalan saat suporter menurunkan rekannya yang luka parah di depan RSUD dr. Moewardi,” kata dia.

Seperti diketahui, sebanyak 10.000 suporter bonekmania menyaksikan pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PS Tira yang diadakan di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Yogyakarta pada Jumat (13/4) kemarin. Skor akhir pertandingan 1-4 untuk kemenangan Persebaya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge