0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KAI Sediakan 23.752 Seat Perhari untuk KA Tambahan

Direktur Utama (Dirut) PT KAI Persero, Edi Sukmoro (achmad khalik)

Solo — PT Kereta Api Indonesia (KAI) sediakan ribuan seat dalam kereta api (KA) tambahan yang akan dioperasionalkan pada masa angkutan lebaran. Tiket KA tambahan tersebut akan resmi dijual pada 16 April mendatang.

“Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan Lebaran 2018, maka silakan bersiap-siap karena KAI akan menjual tiket 40 perjalanan KA tambahan mulai tanggal 16 April 2018 pukul 00.01 WIB, ” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro kepada wartawan,  Jumat (13/4).

Dalam 40 perjalanan KA tambahan itu, menurutnya ada sekitar 23.752 seat per hari yang disiapkan untuk penumpang. Adapun daftar nama KA tambahan yang akan dioperasional pada masa angkutan  Lebaran itu antara lain, Argo Lawu Fakultatif, Argo Dwipangga Fakultatif, Taksaka Lebaran, Sawunggalih Lebaran, Argo Sindoro Lebaran, Argo Muria Lebaran, Gajayana Lebaran, Sembrani, Brantas Lebaran, Mataram Premium dan lainnya.

“Totalnya ada 20 KA. KA tambahan tersebut akan mulai beroperasi di tanggal yang bervariasi. Sebagian besar mulai beroperasi pada 8 Juni hingga 25 Juni 2018,” jelasnya.

Sedangkan beberapa KA yang beroperasi lebih awal, diantaranya adalah Kertajaya Lebaran, Brantas Lebaran, dan Mataram Premium yang sudah mulai dioperasikan mulai tanggal 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018.

Untuk dapat memanfatkan KA tambahan itu, lanjut dia, masyarakat dihimbau dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge