0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Desta Karinda Kembangkan Produk Skin Care Alami

Desta menunjukkan hasil produknya (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Diantara peserta Program Mahasiswa Wirausaha Pusat Pengembangan Kewirausahaan Universitas Sebelas Maret (PMW PPKwu UNS), ada Desta Karinda Setyarini. Ia berhasil mengembangkan produk Skin Care Alami.

“Awalnya saya berupaya mencari obat yang mujarab dengan mencobanya dari bahan-bahan alami yang ada di dapur rumah,” jelas Desta kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Jumat (13/4).

Desta yang juga mahasiswa Program Studi Hubungan International FISIP UNS  mengemukakan, arang bambu yang dicampur gelatin dapat membersihkan komedo dan dapat menyerap minyak di wajah. Selain itu arang bambu tersebut juga dapat digunakan untuk teeth whitening.

“Saya menggeluti kegiatan ini sejak tahun 2016, bahkan mendapat modal dari PMW sebesar Rp 8 Juta.  Inovasi itu terus saya kembangkan untuk menjawab kebutuhan perempuan yang selalu ingin merawat kulitnya,” ujarnya.

Pemasarannya, kata Desta, dilakukan secara online. Kegiatan tersebut saat ini dapat mencapai omset Rp 30 juta hingga Rp 40 juta per bulan.

” Dana PMW itu benar-benar membuka mata bahwa inovasi produk itu sangat penting, memperluas pasar, dari dana PMW Rp 8 juta 2017, kita gunakan untuk inovasi produk. Akhirnya ada empat produk baru yang kita hasilkan dari inovasi investasi PMW itu, omsetnya sekarang Rp 30 sampai Rp 40 juta per bulan,” jelasnya.

Desta mengakui, produknya hingga saat ini memang belum memiliki ijin BPOM. Karena jumlah produk  belum dapat terpenuhi, termasuk sertifikat halal juga belum diperolehnya.

“Meski demikian pihaknya menjamin produknya halal, karena minyak yang digunakan berbahan alami,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge