0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Seleksi Anggota Polri Dijamin Bebas KKN, Seluruh Unsur Bacakan Pakta Integritas

Pembacaan pakta integritas di Aula Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Guna mencegah unsur korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang terjadi dalam rekruitmen anggota Polri di Polresta Solo, pihak kepolisian melakukan penandatangan pakta integritas di Aula Mapolresta Solo, Jumat (13/5) siang. Pakta integritas dilakukan oleh seluruh unsur, baik dari panitia internal, pengawal eksternal, orang tua hingga peserta seleksi penerimaan anggota Polri.

“Dengan adanya pakta integritas yang dilakukan, kami yakin mampu menekan unsur kecurangan yang dilakukan,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Ditegaskan, pihaknya tidak segan mencoret calon siswa (Casis) yang melakukan tindak kecurangan selama proses seleksi anggota Polri dilakukan. Mengingat, proses seleksi anggota Polri tahun anggaran 2018 untuk mendapatkan bibit unggul dalam proses regenerasi Korps Bhayangkara.

Pihaknya juga mengingatkan, tanggung jawab besar dalam proses seleksi berada pada panitia penerimaan calon anggota Polri. Diharapkan, mereka mampu bekerja maksimal agar anggota yang lolos seleksi benar-benar memiliki kemampuan yang unggul.

“Jangan sekali-sekali melakukan pelanggaran. Kami tidak segan melakukan tindakan tegas,” tandas Kapolresta.

Proses pendaftaran calon anggota Polri telah dibuka sejak tanggal 26 Maret hingga 11 April. Ada sebanyak 102 pendaftar yang akan mengikuti proses seleksi. Pendaftaran dibuka untuk jalur Akpol, Bintara hingga Tamtama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge