0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Alasan Persis Launching Tim di Mangkunegaran

(Ilustrasi) Pamedan Pura Mangkunegaran (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo dijadwalkan menggelar launching atau peluncuran tim sekaligus jersey untuk musim 2018 di Pura Mangkunegaran, Minggu (15/4) besok. Nilai historis yang melekat dari julukan Persis yakni Laskar Sambernyawa menjadi alasan Pura Mangkunegaran dipilih sebagai lokasi launching.

Terinspirasi dari perjuangan RM Said atau Mangkunegara pertama yang mendapat julukan Pangeran Sambernyawa. Musim ini, Laskar Sambernyawa kembali berjuang di kompetisi Liga 2. Alhasil Pamedan Pura Mangkunegaran dipilih sebagai lokasi yang tepat dengan sejarah dan roh Persis Solo.

“Panggung utama kita dirikan di depan Gedung Kavallerie-Artillerie. Dari Pura Mangkunegaran, kami berharap untuk tahun ini dan seterusnya, semangat Pangeran Sambernyawa melekat di tim Persis Solo. Tim Persis memiliki semangat pantang menyerah saat bertanding, seperti yang ditunjukkan Pangeran Sambernyawa pada masa perjuangan,” beber Ketua Panitia Launching Tim Persis, Anjasmara BM, Jumat (13/4).

Rangkaian kegiatan launching dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan pergelaran musik dari B6, OM Baper SOP. Dilanjutkan dengan performa Frontline Soldier dari enam Korwil Pasoepati, kemudian Grup Rap, Trah Gali Souljah (TGS).

“Puncak acara launching ini pukul 19.23 WIB dengan memperkenalkan pemain dan nomor punggung di atas panggung berukuran besar, yakni 8 meter x 16 meter. Ukuran panggung memang kita sesuaikan dengan latar belakang yakni Gedung Kavallerie-Artillerie Mangkunegaran,” imbuhnya.

“Konsep launching ini sudah kami bicarakan di internal manajemen sejak pertengahan Januari. Owner klub setuju jika musim ini kami launching di Pura Mangkunegaran, karena julukan Laskar Sambernyawa melekat erat dengan sepak terjang Pangeran Sambernyawa,” tukasnya.

Sementara itu, pemilik klub Persis, Sigid Haryo Wibisono berharap Persis Solo selalu memberikan kebanggaan bagi masyarakat Solo dan sekitarnya. “Di atas semua itu, saya berharap apa yang saya lakukan bersama seluruh pengurus, pemain dan pelatih serta ribuan suporter terhadap kebangkitan Persis Solo, akan bisa memberikan kontribusi bagi sepak bola nasional,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge