0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions, Sergio Ramos Terancam Absen di Semifinal

Bek Real Madrid, Sergio Ramos (dok.timlo.net/beinsports)

Timlo.net — Keberhasilan Real Madrid menyingkirkan Juventus di perempatfinal Liga Champions, dibayangi kabar tak menyenangkan. Bek andalan mereka, Sergio Ramos terancam absen di babak semifinal karena ulahnya.

Diketahui Los Blancos mampu lolos dari drama babak 8 besar usai unggul agregat 4-3 atas Juventus. Namun ada kemungkinan hukuman tambahan buat sang kapten Sergio Ramos. Bek andalan Madrid itu sudah absen karena akumulasi kartu pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu.

Menurut Sport, kini Ramos terancam harus absen lagi setidaknya dalam satu laga ke depan akibat masuk ke area bench di babak kedua laga kontra Juventus. Padahal, sebelumnya pemain 32 tahun itu hanya menyaksikan laga di tribun eksklusif.

Rekaman pertandingan juga memperlihatkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sempat berteriak kepada Ramos di pinggir lapangan setelah Juventus diganjar penalti pada ujung laga.

Andai ofisial dan delegasi UEFA memuat laporan tentang kehadiran Ramos di area itu, maka besar kemungkinan dia dihukum tidak bisa tampil dalam satu pertandingan semifinal nanti.

Bagi Madrid kondisi yang sama pernah dialami beberapa waktu lalu. Xabi Alonso yang ketika itu terkena hukuman, masuk lapangan pada partai final kontra Atletico Madrid di Lisbon, dan kemudian terkena hukuman satu laga di musim berikutnya.

Jika sampai kejadian, maka itu akan menjadi petaka bagi Madrid. Sebab, Ramos adalah sosok sentral di pertahanan yang perannya sangat dibutuhkan. Kekalahan Madrid di pertemuan kedua melawan Juventus diyakini sangat terkait dengan ketidakhadiran Ramos.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge