0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Transaksi Dua Kilo Sabu di Hotel Berhasil Digagalkan

ilustrasi narkoba (sumber: Pixabay)

Timlo.net — Tim pemberantasan narkoba Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan berhasil menggagalkan transaksi dua kilogram sabu-sabu di salah satu hotel di Palembang.

“Pengungkapan kasus tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat pada 2 April 2018 akan terjadi transaksi sabu-sabu, setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pada 9 April,” kata Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sumsel AKBP Agung Sugiyono di Palembang, Kamis (12/4).

Menurut dia, tim berhasil menangkap tersangka PH dengan barang bukti dua kilogram sabu, dua unit telepon seluler, uang tunai Rp 1 Juta, sebuah tas dan satu buah buku tabungan.

Dalam penangkapan tersebut, pihaknya hanya mendapatkan satu tersangka atas nama PH. Sedangkan tersangka lainnya yang selaku pembeli atau pemesan barang terlarang itu saat ini sedang dalam penyelidikan.

Dia menjelaskan, tersangka PH warga Desa Kecitran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, yang berprofesi sebagai sopir menjadi perantara Bd pengedar sabu-sabu di Pekanbaru untuk mengantar barang terlarang itu ke pemesannya di Palembang. Namun belum sempat melakukan transaksi jual beli diamankan petugas BNN.

Tersangka menerima tawaran Bd mengantarkan sabu-sabu ke Palembang dengan janji diberikan upah Rp 25 Juta. Tersangka mengawali perjalanan dengan modal uang muka upah Rp 4 Juta dari Jakarta menggunakan pesawat ke Pekanbaru.

Kemudian ke Palembang melalui jalur darat menggunakan angkutan umum menuju hotel yang direncanakan dengan pemesan. Untuk menangkap pemilik barang dan pembeli narkoba tersebut, pihaknya berupaya terus menggali informasi dari tersangka PH.

Melalui penegakan hukum terhadap siapapun yang terbukti menyimpan, memproduksi dan mengedarkan barang terlarang itu diharapkan ke depan bisa memberantas peredaran gelap narkoba serta mencegah timbulnya pengguna baru.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge