0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tantang Persiku di Blora, Kondisi PSIK Compang-Camping

PSIK Klaten saat menjamu Persibara Banjarnegara di Stadion Trikoyo Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — PSIK Klaten dipastikan kehilangan sejumlah pemain jelang menghadapi Persiku Kudus di Stadion Kridosono, Kabupaten Blora, Minggu (15/4) mendatang. Tim berjuluk Laskar Harimau Merapi ini tidak akan diperkuat dua pilar di lini pertahanan lantaran akumulasi kartu kuning.

“Laga di Blora nanti kita tidak diperkuat bek kanan Rizki ‘Bejo’ Nur Fathomi dan bek tengah Ega Christyawan. Keduanya absen lantaran sudah mengantongi dua kartu kuning,” ujar Asisten Manajer PSIK, Mulya Jayanto, Kamis (12/4).

Informasi yang berhasil dihimpun, Bejo dan Ega menerima kartu kuning saat PSIK melakoni laga tandang ke markas Persipa Pati, Minggu, (1/4), dan menjamu Persiku Kudus di Stadion Trikoyo, Klaten, Minggu (8/4). Uniknya, kedua pertandingan di putaran pertama babak penyisihan Grup A Liga 3 wilayah Jateng itu dipimpin wasit Dafid Priatmoko asal Semarang.

Selain Bejo dan Ega, PSIK sejak menghadapi Persipa Pati juga kehilangan dua pemain muda lainnya. Kapten tim sekaligus bek tengah Danang Bagus Resi mengundurkan diri lantaran alasan pekerjaan. Sedangkan gelandang serang Bagus Tri Atmojo memilih mengikuti seleksi ke tim Liga 2 Persiba Bantul.

“Untuk kapten (Danang Bagus) sudah pamit secara resmi ke manajemen karena pekerjaan. Kalau Bagus Tri pilih main ke Bantul (Persiba). Memang secara etika pamitan dia kurang baik, tapi kita tidak akan mempersulit kepindahannya,” ujar Mulya Jayanto.

Hingga putaran pertama berakhir, PSIK masih menempati posisi juru kunci Grup A. Bertanding selama empat kali, PSIK masih puasa meraih sebiji poin maupun gol ke gawang lawan. Bahkan rata-rata kebobolan mencapai 1,75 gol per laga. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan cideranya kiper Nicodemus Kevin Aprilian.

“Kiper Kevin mengalami patah tulang kaki saat menghadapi Persiku kemarin. Ini merupakan kerugian bagi PSIK, karena Kevin merupakan kiper utama tim Porprov,’’ papar pria yang akrab disapa Yanto ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge