0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dapur Hangus Terbakar, Seorang Warga Terluka

Kompor yang terbakar akibat gas LPG bocor (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Seorang warga Kampung Kenden, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah dapur rumahnya terbakar. Korban mengalami luka bakar di tangan kiri punggung dan sebagian tangan kanan.

“Ada satu korban dari cucu pemilik rumah saat membantu neneknya menyalakan kompor, namun tidak disadari ternyata selang gas LPG 3 Kg bocor dan menyambar kompor yang sedang menyala. Api berhasil dipadamkan tiga mobil Damkar dari Solo dan Sukoharjo,” kata Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, Rabu (11/4).

Peristiwa nahas tersebut berawal saat pemilik rumah, Dani (91) meminta tolong cucunya Yusuf (21) menyalakan kompor. Namun saat kompor dinyalakan, tiba-tiba api menyembur dari selang gas LPG yang bocor dan membakar seluruh ruangan dapur yang terbuat dari bangunan semi permanen serta menyambar tangan korban.

Korban segera dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Kartasura oleh warga untuk mendapatkan pertolongan medis akibat luka bakar yang dialaminya. Sementara itu, warga dan petugas Damkar yang sudah tiba di lokasi kejadian segera memadamkan api dan berhasil dipadamkan seluruhnya setengah jam kemudian.

“Dari info petugas di lokasi kejadaian, kerugian berkisar Rp 5 juta karena bangunan dapur terbuat dari anyaman bambu dan sejumlah peralatan dapur lainnya. kita himbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat akan menyelakan kompor, dicek dulu apakah ada bau gas atau ada kebocoran,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge