0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPK Tunggu Bupati Bandung Barat di Rumah Sakit

Abu Bakar (sumber: bandungbaratkab.go.id/ )

Timlo.net – Bupati Bandung Barat, Abu Bakar, dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama enam orang lainnya di Bandung Barat. KPK saat ini masih menunggu proses pengobatan Abu Bakar di Rumah Sakit Boromeus Bandung.

“Siang ini, tim KPK dan Polri sedang berada di RS Boromeus Bandung untuk menunggu proses pengobatan kemoterapi Bupati Bandung Barat yang sedang dilakukan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (11/4).

KPK mengharapkan tim dokter dapat menjalankan tugas secara profesional dan tidak ada pihak-pihak lain juga yang menghalang-halangi pelaksanaan tugas KPK.

“Atas dasar kemanusiaan, tim mempertimbangkan untuk tidak membawa Bupati malam tadi ke Jakarta dan meminta Bupati membuat surat pernyataan serta tim melakukan pemeriksaan awal terhadap Bupati di rumah yang bersangkutan,” ungkap Febri.

Sebelumnya, Abu Bakar sempat mengklarifikasi isu yang menyebutkan ia terkena operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK.

Kepada wartawan di kediamannya di Lembang, Bandung Barat, Selasa (10/4) malam, Abu Bakar mengaku kaget atas berita yang muncul terkait OTT dirinya.

Menurutnya, dari pagi hingga sore, ia sibuk dengan pekerjaannya sebagai kepala daerah serta mempersiapkan istrinya, Elin Suharlian, yang ikut dalam kontestasi Pilbup KBB.

Isu OTT tersebut ia terima saat mendampingi Elin dalam persiapan menghadapi debat publik Pilbup KBB yang digelar pada Rabu malam.

“Hari ini mungkin ada sesuatu yang sangat luar biasa yang terjadi yang memang erat kaitannya dengan jabatan saya sebagai kepala daerah. Dari pagi sampai hari ini saya sedang menjalankan tugas sebagai kepala daerah,” kata dia.

Namun ia tidak menyangkal bahwa dirinya sempat ditemui dua petugas dari KPK yang datang sekitar pukul 17.00 WIB. Pertemuan pun digelar di rumah dinasnya di Padalarang.

Kedatangan dua petugas tersebut, kata Abu Bakar, hanya meminta keterangan mengenai kabar bahwa ia meminta penggalangan dana kepada sejumlah kepala dinas untuk keperluan berobat serta modal istrinya maju di Pilbup.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge