0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Menonton Orang Belajar dan Kerjakan PR Jadi Tren di Jepang

Video YouTuber kerjakan PR. (twitter.com)

Timlo.net—Ada sebuah tren baru di Jepang. Ribuan warganet di sana dengan antuasias menonton orang biasa atau YouTuber populer belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah (PR) mereka.

Sebuah program acara TV pagi di Jepang baru-baru ini melaporkan fenomena ini. Anak-anak muda di negara itu mengerjakan PR sembari memutar video-video ini di belakang, tulis Kotaku.

Salah satu video yang ditampilkan dalam acara itu dibuat oleh Hajime Shacho. Dia adalah seorang YouTuber yang sangat terkenal di Jepang. Hajime memiliki lebih dari 6,1 juta subscriber di YouTube. Video itu ternyata diunggah di YouTube pada 2016.

Video orang belajar dalam bahasa Jepang disebut “benkyou douga”. Sekarang video-video semacam ini menjadi sangat populer di Jepang.

Beberapa orang menulis judul video yang cukup menarik. Misalnya “Issho ni benkyou shoyou” atau “Ayo belajar bersama.”

Akan tetapi tren ini tidak hanya berlangsung di Jepang. Beberapa selebritis internet berbahasa Inggris juga mengikuti tren ini. Mereka juga membuat video versi mereka sendiri di YouTube.

Tidak ada penjelasan atau deskripsi terkait tren ini. Kecuali fakta jika orang cenderung merasa sangat kesepian saat belajar atau mengerjakan PR sendirian. Dengan video ini, mereka merasa tidak sendirian lagi. Orang di video itu bisa menjadi teman belajar instan mereka.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge