0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hadiri Safari SBY, Kadisdik dan Kades Dipanggil Panwaslu

Kepala Dinas Pendidikan Klaten Sunardi (seragam batik PGRI) (dok.timlo.net/ist)

Klaten — Safari politik Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Klaten, Sabtu (7/4), berbuntut panjang.┬áPanitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten melakukan pemanggilan dan klarifikasi terhadap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sunardi. Pasalnya, Sunardi menghadiri acara tersebut.

“Sudah kita panggil dan klarifikasi kemarin. Kami tanya alasan yang bersangkutan hadir, apakah karena mendapatkan undangan atau bagaimana,” ujar Ketua Panwaslu Klaten Arif Fatkurakhman, Rabu (11/4).

Seperti diberitakan sebelumnya, safari politik SBY di Rumah Joglo, Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan itu dalam rangka Forum Komunikasi dengan Paguyuban Sahabat Petani Klaten. Selain Sunardi, juga terlihat hadir Kepala Desa (Kades) Pakisan, Kecamatan Cawas, Dedi Sukadi dan Kades Kebondalem Lor Agus Nugroho.

Meski di hari Sabtu atau libur ASN (Aparat Sipil Negara), Sunardi terlihat datang mengenakan seragam batik PGRI. Sehingga Panwaslu mempertanyakan kapasitas Sunardi datang ke acara tersebut sebagai petani ataukah ASN aktif.

“Kalau Kades Pakisan mengaku datang lantaran sebagai perwakilan ketua kelompok tani. Sedangkan untuk Pak Sunardi kita kaji dulu hasil klarifikasinya beserta bukti foto dan sebagainya. Secepatnya hasil rekomendasi akan kami sampaikan,” papar Arif.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge