0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions

Kemenangan Sempurna Liverpool Singkirkan City

Pemain AS Roma berselebrasi setelah berhasil menjebol gawang tuan rumah Manchester City (dok.timlo.net/sundul.com)

Timlo.net — Liverpool benar-benar memastikan tiket ke semifinal Liga Champions, usai meraih kemenangan sempurna di kandang Manchester City. The Reds kembali meraih kemenangan saat melakoni leg kedua babak perempatfinal Liga Champions atas tuan rumah Man City 2-1 di Etihad Stadium, Rabu (11/4) dinihari tadi.

The Citizens langsung tancap gas menekan pertahanan Liverpool sejak menit awal, guna mengejar ketertinggalan gol. Saat ini, ManCity tertinggal agregat 0-3 menyusul kekalahan di leg pertama.

Hasilnya, Gabriel Jesus sukses membobol gawang Liverpool kala laga baru berjalan tiga menit. Mendapat umpan dari Raheem Sterling, Jesus dengan mudah melepaskan tendangan ke gawang The Reds dari dalam kotak penalti. Skor kini 1-0 untuk keunggulan ManCity, dan sementara agregat gol menjadi 1-3.

ManCity masih terus menggempur pertahanan Liverpool guna mendapat gol berikutnya. Tembakan dari Kevin De Bruyne di menit ketujuh, masih melambung di atas gawang Liverpool. Hingga menit ke-19, para pemain ManCity terus mengepung pertahanan Liverpool.

Sepakan keras De Bruyne masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Loris Karius di menit ke-27. Bola tendangan Bernardo Silva di menit 41, masih membentur tiang gawang Liverpool. Leroy Sane mencetak gol ke gawang Liverpool di menit 42, tapi dianulir wasit karena sudah dalam posisi offside. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan ManCity hingga berakhirnya laga di babak pertama ini.

ManCity tak didampingi oleh Josep Guardiola di sisi lapangan pada babak kedua ini. Manajer asal Spanyol tersebut terkena kartu merah dari wasit karena melakukan protes berlebihan atas dianulirnya gol Leroy Sane.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-56 lewat Mohamed Salah. Berawal dari kemelut di depan gawang ManCity karena tembakan Sadio Mane. Salah akhirnya berhasil merebut bola dan langsung melepaskan tembakan ke gawang ManCity. Gol tersebut membuat peluang The Reds kian besar untuk melaju ke babak semifinal, sebab agregat sementara jadi 4-1.

Roberto Firmino kian membuat ManCity terpuruk lewat golnya di menit ke-77. Sepakannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Ederson. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai, Liverpool keluar sebagai pemenangnya. Pasukan Juergen Klopp berhak melaju ke babak semifinal dengan agregat 5-1.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge