0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions

Barcelona Aku Performa Luar Biasa Roma

Pemain Barcelona (dok.timlo.net/gilabola)

Timlo.net — Barcelona harus kembali tersingkir dari arena Liga Champions. Sama seperti musim lalu, klub Italia menghancurkan mimpi Blaugrana untuk terus melaju. Bila musim lalu Juventus menjadi halangannya, kini giliran AS Roma.

Unggul 4-1 atas Roma di leg pertama, Barca melempem dipecundangi AS Roma 0-3 di Olimpico, Rabu (11/4) dinihari tadi. Meski agregat sama 4-4, Roma yang berhak lolos ke semifinal karena unggul agresivitas gol tandang.

Kegagalan Barcelona ini cukup membuat kecewa pelatih Ernesto Valverde, tapi dia menyadari bila Roma memang bermain apik. “Ketika Anda kalah seperti ini, rasanya selalu berat tapi mudah saja untuk bilang bahwa rival kami sangat tangguh dari menit pertama sampai akhir,” ucap Valverde di situs UEFA.

“Mereka menerapkan pressing tinggi sepanjang laga dan itu membuat kami sulit menampilkan permainan kami. Mereka memenangi bola-bola kedua, gol mereka juga tercipta di momen-momen yang tepat,” sambungnya.

Barcelona tersingkir di perempatfinal Liga Champions untuk tiga kali beruntun. Kali terakhir mereka melewati babak perempatfinal adalah ketika menjadi juara Liga Champions pada 2015.

“Ini hari yang buruk untuk kami. Sejujurnya, mereka bermain sangat bagus dan kami tidak,” ujar Valverde.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge