0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Setelah Serempetan, Hendak Kejar Mira, Avanza Malah Terguling

Mobil Avanza nopol B 2337 PQ terbalik di Dukuh Pojok, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen (timlo.net/raymond)

Sragen — Kecelakan yang melibatkan bis Mira kembali terjadi di Sragen. Kali ini bis jurusan Surabaya-Yogjakarta tersebut menggasak sebuah mobil Avanza di Jalan Ringroad Selatan, tepatnya di Dukuh Pojok RT 05, Desa Pelemgadung, Kecamatan Karangmalang, Sragen. Avanza bernopol  B 2337 PQ tersebut sempat mengejar bis Mira hingga akhirnya terguling dengan sendirinya.

“Tidak ada korban. Begitu terjadi serempetan Avanza yang dikemudikan oleh seorang perempuan bermaksud mengejar bis Mira, tapi malah terguling,” kata saksi mata, Suwarno (39), warga Dukuh Karangtanjung, Desa Pelemgadung, Selasa (10/4).

Menurutnya, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.15 WIB itu berawal saat bis Mira nopol S 7160 US berjalan dari arah Terminal Pilangsari menuju Sragen atau ke arah selatan dengan kecepatan tinggi.

Ketika mendekati lokasi kejadian dari gang atau arah timur mendadak muncul Avanza B 2337 PQ, yang dikemudikan seorang perempuan warga Bangunasri, Karangmalang. Karena jarak terlalu dekat kedua kendaraan itu akhirnya bersenggolan. Bis Mira menyerempet bodi Avanza sebelah kanan.

Suwarno menuturkan, setelah serempetan bis tetap berjalan, mungkin karena tidak terima mobil Avanza berusaha mengejar bis di depannya. Namun belum sampai terkejar, mobil Avanza oleng dan terguling ke kebun kosong dengan kedalaman sekitar tiga meter.

Beruntung, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, empat orang penumpang Avanza mengalami luka cukup parah akibat tergencet mobil yang terbalik. Semua korban akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Amal Sehat Sragen.

Suwarno juga mengeluhkan sikap ugal-ugalan bis jurusan Surabaya-Jogja yang biasa lewat di jalur tersebut.

Kernet bis Mira, Ariyadi, warga Trengalek, Jawa Timur mengakui pihaknya telah menyerempet mobil Avanza yang ke luar dari gang. Tapi dia menampik kalau bermaksud hendak melarikan diri.

”Habis nyerempet, kami sudah jalan pelan-pelan dan cari tempat untuk parkir. Jawane kuwi mau meh ngoyak Mira, eh malah saya turun dari bis, saya lihat Avanza malah terjatuh dan terguling,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut bis Mira hanya mengalami kerusakan pada body sebelah kiri. Sedangkan mobil Avanza mengalami kerusakan parah, body depan bagian mesin penyok, kaca samping kanan dan kiri pecah, body atas mobil juga rusak parah akibat terbalik serta as roda depan patah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge