0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akhir Bulan Ini, Jalan Tol Solo-Ngawi Ditargetkan Selesai

Forum Bisnis bersama PT JSN di Novotel (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Proyek pengerjaan jalan tol Solo-Ngawi yang dikerjakan oleh PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) terus dikebut. Hal itu dilakukan, supaya akhir bulan ini jalan tol tersebut bisa segera dioperasikan untuk menunjang kelancaran transportasi saat periode Ramadan dan Lebaran.

“Target kita akhir bulan ini untuk jalan tol Solo-Ngawi sudah bisa dioperasikan,” ujar Direktur PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN) David Wijaya kepada wartawan,  Selasa (10/4).

Meski demikian, ia mengatakan masih terjadi kendala dalam pengerjaan pembangunan tol dilapangan. Kendala yang dihadapi itu adalah soal pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan overpass.

“Ada sekitar enam overpass yang belum selesai dibangun. Karena proses pembebesan bukan kewenangan kami, jadi harapan kita proses itu bisa segera dapat diselesaikan supaya target pengoperasian jalan tol sesuai yang kita harapkan,” jelasnya.

David menambahkan, sepanjang jalan tol Solo-Ngawi nantinya disediakan sekitar enam pintu untuk mendukung operasional. Enam pintu tersebut diantaranya untuk Solo ada dua pintu, yakni di Klodran dan Gondang Rejo, Karanganyar hanya satu di Kebak Kramat, Sragen ada dua yaitu Pungkruk dan Sambung Macan. Sedangkan untuk daerah Ngawi ada satu pintu.

“Dari enam pintu tersebut sekarang tinggal satu yang belum selesai, yaitu di Sambung Macan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge