0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Kunci Rahasia Samator di Partai Gila

Proliga 2018 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator meraih tiket grand final Proliga 2018 dengan cara luar biasa. Tiket pamungkas itu diraih skuat asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono, usai menang dalam lima set penuh drama atas Jakarta Pertamina Energi dalam laga pamungkas final four putaran kedua di GOR Sritex Arena, Solo, Minggu (8/4) kemarin petang.

Kemenangan anak-anak Surabaya tak diraih dengan cara yang mudah. Lima set harus dilalui kedua tim dengan rincian skor 3-2 (22-25, 25-21, 20-25, 35-33, 15-8).  Samator sudah mendapat tekanan hebat dari Jakarta Pertamina saat kalah di set pertama. Momen krusial pun terjadi di set keempat saat mereka tertinggal, 32-31. Jika kehilangan satu poin lagi, Jakarta Pertamina akan mengunci kemenangan 3-1 sekaligus tiket ke partai puncak.

Di titik inilah, pelatih Barsjah melakukan keputusan penting dengan mengambil time out. Pelatih berusia 49 tahun memberikan bisikan kepada para anak asuhnya di depan bench cadangan. Hasilnya, Surabaya Samator berhasil merebut poin dan membalikkan skor untuk mengambil set keempat dan berlanjut di set pamungkas.

“Ketika time out saya ambil untuk menenangkan para pemain agar tetap dingin. Karena jika kami gagal ambil poin, tiket final akan melayang,” ungkap Isbarjah.

Dalam situasi krusial itu dan bola serve di tangan lawan, dirinya hanya berharap recive pemainya tak boleh saalah. Beruntung, bola pertama yang diambil berjalan sempurna dan bisa menyerang balik Jakarta Pertamina Energi.

“Dalam situasi seperti ini, ketenangan paling berperan penting. Saya hanya berikan motivasi ke anak-anak untuk tidak buat kesalahan dan pemain berhasil menjalankannya,” tukasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge