0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gara-Gara Bensin, Rumah Wakidi Ludes Terbakar 

Polisi melakukan olah TKP kebakaran di Dukuh Dukuh RT 08, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Rumah milik Wakidi (58), warga Dukuh Dukuh RT 08, Desa Karanganyar, Kecamatan Plupuh, Sragen ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi lantaran dipicu dari tungku perapian untuk membatik yang menyambar bensin.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik rumah, Pak Wakidi mengalami kerugian material sebesar kurang lebih Rp 100 juta,”  jelas Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (9/4).

Berdasarkan informasi dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, istri korban, Tukinah (53) sedang membatik di rumah yang juga dijadikan sebagai toko kelontong. Kemudian datang orang untuk membeli bensin dan Wakidi melayani pembeli bensin tersebut.

Pada waktu itu Wakidi menuangkan bensin yang letaknya dekat dengan api yang digunakan untuk membatik istrinya. Tiba-tiba saja api itu menyambar uap bensin yang sedang dituangkannya dan langsung menimbulkan kobaran api yang sangat besar.

Api kemudian membakar seluruh toko kelontong milik Wakudi dan bagian rumah yang lain. Pada pukul 09.00 WIB datang dua unit mobil Damkar dari Pemkab Sragen. Api baru bisa dipadamkan sekitar setengah jam kemudian.

“Anggota Polsek Plupuh yang mendatangi lokasi kejadian telah melakukan pengamanan TKP dan memasang police line, serta melakukan olah TKP,” jelas AKP Sunarso.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge