0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tak Punya Duit, Mahasiswa Nekat Gasak Speaker di Taman Jurug

Tersangka pencurian speaker Taman Jurug saat diamankan polisi  (dok.timlo.net/ist)

Solo — Berdalih tidak memiliki uang, Dino OCN (23) nekat menggasak sebuah speaker di Kawasan Taman Pelangi, Jurug, Solo pada Kamis (5/4) lalu. Pemuda asal Desa Kayen RT05/ RW44, Condongcatur, Sleman, DIY ini mengusung barang curiannya tersebut dengan menggunakan sebuah mobil.

“Awalnya ada laporan dari pihak pengelola TSTJ (Taman Satwa Taru Jurug), bahwa speaker yang ada di kawasan Taman Pelangi raib digondol pencuri. Dari laporan tersebut, kami lakukan tindak lanjut,” jelas Kapolsek Jebres Kompol Juliana kepada Timlo.net, Senin (9/4) siang.

Dari laporan inilah, Polisi melakukan oleh TKP termasuk melakukan pengecekan CCTV di lokasi kejadian. Dari sinilah terungkap, bahwa Dino menggotong speaker merk BNB setelah sebelumnya melepasnya dengan menggunakan obeng.

Setelah mengetahui pelaku, kata Kapolsek, pihaknya langsung melakukan pengejaran ke Kawasan Yogjakarta. Pengejaran yang dilakukan sukses dengan membekuk tersangka pada Minggu (8/4) kemarin. Selain tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti termasuk sarana yang digunakan saat melakukan aksi kejahatan.

“Sebuah mobil jenis Ayla AB 1476 JY kita amankan. Mobil itu digunakan tersangka untuk mengangkut hasil curian,” jelas Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap tersangka, dirinya nekat melakukan aksi pencurian lantaran tidak memiliki uang.

“Dari pemeriksaan, dia mau menjual barang curian berupa speaker itu. Dia melakukannya lantaran tidak memiliki uang,” ungkap Kapolsek.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 362 tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge