0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Empat Laga Puasa Gol, Begini Aksi Protes Suporter PSIK Klaten

Aksi balik badan suporter PSIK Klaten di tribun timur Stadion Trikoyo (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Ada pemandangan berbeda di tribun timur Stadion Trikoyo, Klaten, Minggu (8/4) petang. Usai laga berkesudahan 0-1 untuk keunggulan tim tamu Persiku Kudus, ratusan suporter fanatik PSIK Klaten tersebut berbalik badan saat pemain memberikan salam penghormatan. Sikap tersebut tentu berbeda dengan laga- laga kandang sebelumnya.

“Bukannya kami tidak menghormati pemain setelah pertandingan, tapi aksi memunggungi pemain ini sebagai bentuk protes kami kepada jajaran manajemen dan kepelatihan di PSIK Klaten agar lebih baik dan terlecut lagi di putaran kedua,” ujar salah seorang korlap Alaska (Aliansi Suporter Klaten), Imam Widyanto, Minggu (8/4).

Kekecewaan pemain keduabelas tim berjuluk Laskar Harimau Merapi ini memang beralasan. Bagaimana tidak, performa negatif ditunjukkan PSIK Klaten selama putaran pertama babak penyisihan Grup A Liga 3 zona Jawa Tengah.

Menjalani empat pertandingan dengan tiga laga di antaranya berstatus tuan rumah, anak asuh Prasetyo Sugiyanto sama sekali belum menjebol gawang lawan alias puasa gol. Bahkan rata-rata kebobolan di tiap laga PSIK Klaten mencapai 1,75 gol.

PSIK Klaten kalah 0-2 dari Persekat Kabupaten Tegal, 0-1 dari Persibara Banjarnegara, takluk 3-0 oleh Persipa Pati, dan 0-1 dari Persiku Kudus. Akibatnya, PSIK Klaten terbenam menjadi juru kunci selama putaran pertama Grup A.  Padahal laga putaran kedua akan bertandang ke markas Persiku Kudus pada Minggu, 15 April mendatang.

“Selama putaran pertama baru pertandingan sekarang (versus Persiku) yang paling bagus. Memang ada peningkatan, namun belum bisa menggondol satu poin pun. Masa tiap pertandingan nol gol lagi, nol gol lagi. Kendati begitu, kami tetap mendukung PSIK dan ikut mengawal away ke Kudus,” ujar Imam, suporter asal Karanganom, Klaten Utara ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge