0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Generasi Muda Deklarasi Stop Narkoba di CFD

Aksi long march stop narkoba di area Car Free Day di Jalan Pemuda Klaten   (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Anti Narkoba (Formas Annar) Klaten menggelar long march di sepanjang Jalan Pemuda Klaten, Minggu (8/4). Menempuh jarak 2,5 Km, aksi simpatik disela Car Free Day (CFD) itu bertujuan untuk memerangi peredaran narkoba.

“Ini kegiatan kampanye menyuarakan stop narkoba kepada generasi muda. Maka hari ini kami mengajak pelajar dan anak muda untuk mendeklarasikan diri dan mengucapkan ikrar anti narkoba di CFD Klaten ini. Dan saya ingin menindaklanjutinya hingga per kecamatan dan sekolah,” ujar Ketua Formas Annar Klaten, Djoko Sutrisno, Minggu (8/4).

Selain mengampanyekan stop narkoba di kalangan generasi muda, pihaknya juga mendesak Pemkab Klaten untuk menghidupkan kembali Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Klaten. Sebab sebagai lembaga formal perpanjangan pemkab, BNK memiliki peran dalam pencegahan terhadap peredaran narkoba.

Disisi lain, lanjut dia, selama ini aksi kampanye anti narkoba berjalan mandiri tanpa ada lembaga yang menaunginya. Ketika BNK kembali aktif diharapkan bisa menjadi wadah serta menggandeng berbagai LSM yang memiliki perhatian pada gerakan anti narkoba.

“Gerakan ini perlu dukungan dari pemkab agar mengatifkan BNK yang telah lama vakum. Karena jika terjalin sinergitas antara BNK dengan LSM menjadikan pesan dari gerakan anti narkoba dapat tersampaikan ke masyarakat,” harap Djoko.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge