0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Surabaya Samator Tantang Bank SumselBabel di Grand Final

Laga sengit antara Surabaya Bhayangkara Samator melawan Jakarta Pertamina Energi di GOR Sritex Arena, Minggu (8/4) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Partai luar biasa dramatis menentukan langkah tim putra Surabaya Bhayangkara Samator ke partai grand final Proliga 2018. Pertarungan lima set dimenangi Surabaya Samator atas Jakarta Pertamina Energi di laga penentuan final four putaran kedua di GOR Sritex Arena, Minggu (8/4) petang.

Partai grand final Proliga 2018 akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 15 April 2018 mendatang. Surabaya Bhayangkara Samator akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel.

Samator melangkah ke final setelah menang 3-2 (22-25, 25-21, 20-25, 35-33, 15-8). Memburu satu tiket terakhir, pertarungan ketat memang tersaji selama lima set. Bahkan di set keempat, kedua tim balas membalas poin hingga Samator mendapatkan angka dan bangkit di set pamungkas.

Manajer Bhayangkara Samator, Nanang Masbudi, memuji kerja keras seluruh elemen tim mulai pemain dan juga pelatih. Faktor mental bertanding berperan penting dalam kemenangan timnya. “Pelatih sudah memberikan semua dalam persiapan yang kita lakukan. Semua berjalan dengan baik terutama mental pemain dan dukungan suporter yang membuat kita menang,” beber Nanang.

Mental bertanding Rivan Nurmulki dan kolega memang layak diacungi jempol. Betapa tidak, mereka sempat berada dalam kondisi kritis saat tertinggal 32-31 di set keempat. Jika kehilangan satu poin lagi, Jakarta Pertamina akan mengunci kemenangan 3-1 sekaligus tiket ke partai puncak.

“Target kami sapu bersih di putaran kedua akhirnya tercapai. Situasi kekeluargaan di tim ini dan hasil dari pembinaan usia dini sampai sekarang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge