0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bayern Juara Sebelum Kompetisi Selesai

Pemaian Bayern Muenchen (dok.timlo.net/goal.com)

Timlo.net — Sesuai prediksi, raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen memastikan gelar juara saat kompetisi masih menyisakan lima pertandingan. Die Roten mengunci gelar juara usai mengalahkan tuan rumah Augsburg 4-1 di WWK Arena, Sabtu (7/4) malam.

Augsburg sempat mengejutkan dengan unggul terlebih dahulu. Bek Bayern, Niklas Suele mencetak gol bunuh diri di menit 18. Namun, setelah itu, Bayern tak terbendung. Tim besutan Jupp Heynckes ini empat kali mengoyak gawang Augsburg yang dikawal Marwin Hitz.

Corentin Tolisso membuat Bayern menyamakan kedudukan di menit 32. Gol James Rodriguez di menit 38, membuat Die Roten berbalik unggul. Tak cukup sampai di situ, Bayern kembali menambah gol di menit 62. Kali ini, Arjen Robben yang menyumbangkan gol untuk tim tamu.

Pesta gol Bayern ditutup di menit 87. Sandro Wagner membuat pesta juara Bayern terasa istimewa. Hasil ini membawa Bayern memastikan diri menjadi juara Bundesliga.

Mereka mengumpulkan 72 poin dari 29 laga. Pesaing terdekat, Schalke 04 baru mengumpulkan 52 poin. Ini menjadi gelar Liga Jerman ke-28 yang diraih Bayern. Mereka merebutnya dalam enam musim secara beruntun.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge