0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

TMMD di Desa Karang Ikut Amankan Lingkungan

Gotong royong TNI dengan warga Desa Karang, Karangpandan (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Keamanan lingkungan Desa Karang, Karangpandan terjaga berkat keberadaan prajurit TNI selama mengerjakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sebab, prajurit ikut tinggal di rumah-rumah warga serta giat menjalin komunikasi sosial.

“Jadi, pertemuan dengan warga tak hanya saat pengerjaan siang hari saja, melainkan di luar itu komunikasi terbangun dengan baik. Saat malam hari pun para parajurit juga sering terlihat bergabung dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Ini juga sekaligus menjaga keamanan lingkungan. Kami merasa lebih tenang” ungkap Kepala Desa Karang, Karangpandan, Dwi Purwoto, Minggu (8/4).

Sejalan itu, Komandan Kodim 0727/ Karanganyar Letkol Inf Muhammad Ibrahim Muchtar Maksum mengapresiasi peran prajuritnya di tengah masyarakat. Ditegaskannya, itulah tujuan dilaksanakan TMMD yakni terciptanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Kami selalu mengingatkan kepada para anggota untuk bersikap baik kepada warga dan jangan sekali-kali melukai hati rakyat. Komunikasi harus selalu terjalin, karena dengan komunikasi itulah awal dari suatu hubungan baik tercipta,” terang Dandim.

Di desa ini, TMMD regulet ke-101 sejumlah pekerjaan fisik digarap, di antaranya betonisasi jalan dusun sepanjang 1.300 meter dan lebar 2,5 meter, rehab 10 unit rumah tidak layak huni (RTLH), rehab tiga unit pos kamling, serta pembuatan 12 titik talut dan tiga titik gorong-gorong.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge