0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Bagi-bagi Sembako Berlabel Paslon Dilaporkan ke Panwaslu

Karanganyar – Dugaan pelanggaran kampanye kembali dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Kali ini, pelapor membawa sampel bingkisan sembako yang dibagi-bagikan sukarelawan yang mengatasnamakan dirinya Laskar Pelangi.

“Entah kejadiannya kapan. Saya menemukannya pada Kamis (5/4) setelah melihat rekaman video dari facebook pembagian paket sembako dari rumah ke rumah manula. Tahu betul lokasinya karena dekat rumah saya. Dusun Gemah Desa Berjo dan Desa Girimulyo, Ngargoyoso,” kata pelapor bernama Agus Sutrisno kepada wartawan di kantor Panwaslu Karanganyar, Sabtu (7/4).

Dua kotak kardus disodorkannya ke komisioner Panwaslu sementara dirinya mengisi formulir pelaporan. Setelah kotak dibuka, ternyata isinya sembako seperti beras, susu, mi instan, minyak goreng dan sebagainya.

Nilai total per kotak diperkirakan Rp 75 ribu. Di atas kotak tertempel logo gambar pasangan calon bupati wakil bupati nomor urut dua, Juliyatmono-Rober Christanto.

Selain bukti itu, Agung yang merupakan warga Desa Berjo mengaku siap menyodorkan foto dann rekaman video yang diunduhnya dari media sosial saat Sukarelawan Laskar Pelangi membagikan sembako itu.

Dalam rekaman itu ditunjukkan barang-barang tersebut diangkut menggunakan mobil bak terbuka.

Salah seorang pria yang membagikan menyebut aktivitas itu atas perintah calon bupati Karanganyar, Juliyatmono. Agung mengaku siap dipanggil ke Panwas serta membawa para saksi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge