0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

2018, Xiaomi Berencana Pasarkan 100 Juta Unit Smartphone

Logo Xiaomi. (ubergizmo. )

Timlo.net—Awal tahun ini, IDC melaporkan jika pasar smartphone Cina menurun 5%. Oppo dan vivo dari BBK mengalami penurunan digit ganda dalam hal pemasaran. Menurut informasi baru dari Taiwan, pabrik di Cina berusaha mengembangkan rencana yang sangat agresif untuk 2018.

Oppo, Xiaomi, vivo dan Huawei berencana memperluas pasar secara global. Rencana ini ditempuh untuk mengatasi pasar lokal yang stagnan. Xiaomi sendiri berencana untuk membuat lompatan yang besar dalam hal pemasaran. Mereka berencana memasarkan lebih dari 100 juta unit smartphone hingga Desember 2018, tulis GSM Arena.

Laporan resmi menyatakan jika produsen smartphone Mi dan Redmi itu memasarkan lebih dari 10 juta unit per bulan selama kuartal pertama 2018. Hitungan sederhana menunjukkan jika tren ini berlanjut, perangkat yang terjual dari Januari hingga Desember mencapai 120-150 juta unit. Sebagai perbandingan, tahun lalu Xiaomi memasarkan 90 juta unit smartphone.

Huawei memasarkan sekitar 150 juta unit smartphone, 90 juta di antaranya dipasarkan di Cina. Rencana untuk 2018, mereka ingin memasarkan 200 juta unit. Oppo dan vivo akan berkonsentrasi pada segmen pasar terjangkau. Mereka akan mencoba memperkenalkan perangkat dengan semua fitur trendi seperti dual camera, layar yang tinggi dan AI untuk pasar dunia berkembang.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge