0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SBY: Bangga Lihat Semangat UMKM di Sragen

Mantan Presiden RI, SBY dan Ny Ani Yudhoyono saat berkunjung ke PDS Masaran, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa ratusan pelaku UMKM di Kabupaten Sragen. SBY mengaku bangga melihat semangat dan kreatifitas yang dimiliki mereka untuk memajukan usahanya.

“Saya melihat langsung betapa semangatnya, kreatifitas dan keinginan untuk maju para UKM di Sragen ini. Tinggal bagaimana terus berusaha, tidak menyerah tidak boleh pasrah sebelum berhasil,” kata SBY, Jumat (6/4).

Kepada wartawan, usai berdialog dengan pelaku UMKM di gedung Putera Dadi Sejahtera (PDS), Desa Dawungan, Kecamatan Masaran, Sragen, SBY menyatakan, banyak pertanyaan yang ditujukan kepada kepadanya terkait perkembangan usaha ke depan. Ada kekawatiran para pelaku usaha Indonesia akan krisis pada tahun 2030.

SBY menyebut, ekonomi pada masa pemerintahan Jokowi memang sedang melemah. Walau begitu pihaknya tetap meminta pelaku usaha tak kawatir, karena akan segera membaik.

“Walau ekonomi saat ini sedang melemah pasti akan baik lagi. Tinggal dilanjutkan usahanya harapan kita Pemerintah Pusat dan PemKab Sragen membantu, dunia usaha yang kuat juga membantu, sehingga lebih baik bagi prospek UKM kita,” paparnya.

SBY juga mengapresiasi usaha PDS yang telah merintis usaha dari nol hingga sukses seperti sekarang. Bahkan pelaku usaha diminta mencontohkan kiat-kiat usaha yang dikembangkan PDS.

“PDS yang patut dicontoh oleh yang lain dari pedagang keliling merintis usaha. Memang pertama tidak mudah tapi sekarang sudah sukses. Kalau Budiono Rahmadi bisa yang lain pasti bisa. Ini contoh anak anak muda jangan takut gagal pasti nanti sukses,” jelas SBY.

Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi menyampaikan, kedatangan SBY ke Sragen memang ditujukan untuk memberikan dorongan para pelaku bisnis dan UMKM di Sragen. Kunjungan itu juga dalam rangka meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat.

“Antusiasme masyarakat diluar dugaan kami. Sangat luar biasa magnet SBY. Kami harapkan ini bisa mendongkrak perolehan suara di Pemilu mendatang,” kata pria yang akrab disapa Mas Bro tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge