0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pedagang Pasar Panggungrejo Dukung PKL Masuk Pasar

Kios di Pasar Panggungrejo, Jebres, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pedagang Pasar Panggungrejo, Jebres, Solo mendukung langkah Pemkot Solo yang akan memindahkan PKL (pedagang kaki lima) di Jl Ki Hajar Dewantoro dan Jl KH MaskurĀ  ke dalam pasar. Hal tersebut diharapkan mampu mempengaruhi kondisi pasar yang saat ini sepi pengunjung.

“Ya kami setuju saja, harapannya kan kalau ada pedagang baru, pasar jadi ramai. Tapi ya mereka (pedagang baru) bisa bertahan lama tidak? Karena pasarnya sepi, kalau tidak bertahan lama ya balik seperti ini lagi,” kata salah seorang pedagang Pasar Panggungrejo, Yohanes Edi, Jumat (6/4).

Edi mengatakan, dirinya mengusulkan kepada Pemkot untuk lebih dulu melakukan penataan pasar. Penataan tersebut baik secara bangunan, pedagang, maupun adminiatrasi. Dengan penataan yang baik dirinya berharap bisa meningkatkan pengunjung ke pasar yang terletak tepat di belakang kampus UNS tersebut.

“Kalau sudah dibenahi kan pedagang nyaman, pembeli juga mau datang, kalau semu kompak jualan disini,” ungkap pria yang berprofesi sebagai tukang kunci ini.

Dia mengatakan hingga saat ini belum mendengar mengenai rencana Pemkot Solo memasukkan pedagang ke Pasar Panggungrejo.

“Ya saya baru baca dari online saja. Kalau yang benar seperti apa ya kita belum tahu. Tapi belum ada pemberitahuan atau apa gitu,” imbuhnya.

Dikatakan dari 210 kios yang ada di Pasar Panggungrejo, hanya sekitar 50 kios yang masih ditempati. Selain itu hanya belasan kios saja yang buka setiap hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge