0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Jerman

Bayern Pertimbangkan Zinedine Zidane Jadi Pelatih

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (dok.timlo.net/dream.co.id)

Timlo.net — Kedigdayaan Real Madrid tak lepas dari tangam dingin pelatihnya Zinedine Zidane. Tak perlu diragukan lagi kapasitas seorang Zinedine Zidane, pelatih yang sukses membawa Real Madrid memecahkan rekor Liga Champions. Legenda hidup El Real ini juga kembali mendaratkan gelar LaLiga yang sudah lima musim tak digenggam.

Didapuk menjadi pelatih Madrid sejak Januari 2016 menggantikan posisi Rafael Benitez, Zidane ternyata mampu menjawab tantangan. Hanya dalam jangka waktu dua tahun, Zidane sukses mendaratkan sembilan gelar buat armada Los Blancos.

Zidane mampu membawa Madrid kembali juara LaLiga 2016/2017, setelah terakhir kali Madrid juara pada 2011/2012. Tak cuma itu, rekor Liga Champions pun dibuatnya. Madrid diantar Zidane jadi tim pertama yang mampu menjuarai kompetisi tertinggi Benua Biru dua musim beruntun.

Catatan mentereng yang dibuat Zidane bersama Madrid ternyata diam-diam diamati raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Bayern punya rencana untuk mendaratkan Zidane di Allianz Arena musim depan. Sebab, pelatih saat ini, Jupp Heynckess, akan habis kontraknya akhir musim 2017/2018.

Menurut legenda hidup Bayern, Oliver Kahn, Zidane adalah sosok yang pas dan sangat dibutuhkan untuk menjadi arsitek strategi armada The Bavarians. Kahn menegaskan, manajemen Bayern wajib mempertimbangkan untuk bisa mendatangkan Zidane musim depan.

“Zinedine Zidane tak perlu diragukan lagi dan layak dipertimbangkan. Saya pikir di seorang yang sensasional. Dia memenangkan segalanya bersama Real Madrid dan bisa memenangkan gelar Liga Champions ketiganya. Dia adalah pelatih yang sangat sempurna yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan Bayern Munich,” beber Kahn kepada ZDF, Jumat (6/4).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge