0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasoepati Terus Gelorakan Virus Perdamaian

Kabinet Pasoepati Satu Jiwa periode 2018-2020 resmi dilantik di Pendapa Gedhe Balaikota Surakarta, Selasa (3/4) malam (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kabinet Satu Jiwa Pasoepati periode 2018-2020 secara resmi dilantik di Pendapi Gede Balaikota Surakarta, Selasa (3/4) kemarin. Dengan kabinet dan kepengurusan yang baru ini, DPP ingin agar supporter bisa menjadi pioner menggelorakan perdamaian antar supporter tim sepak bola.

“Kami ini agar supporter yang datang ke Solo itu merasa nyaman. Di Solo lah juga bisa menjadi wahana perdamaian supporter Indonesia,” kata wakil presiden (wapres) DPP Pasoepati, Surya Panca disela-sela pelantikan, Selasa malam.

Kedepan, DPP akan menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan para supporter tim sepak bola di Indonesia. Sehingga antar supporter bisa terjalin komunikasi dengan baik tanpa ada gesekan saat mendukung timnya bermain. Virus perdamaian akan terus digelorakan oleh Pasoepati saat berada di kandang ataupun tandang.

“Hal itu adalah tantangan dan pekerjaan rumah (PR) buat kami kedepannya. Secepatnya komunikasi dan silaturahmi dengan suporter tim lain akan kami lakukan,” imbuhnya.

Pasoepati bertekad ingin mengubah stigma-stigma negatif suporter sepak bola di Indonesia. Adanya menteri agama dengan membuat kegiatan-kegiatan religi. Ada pula menteri kreatifitas yang bisa menggelar berbagai event, Pasoepati bisa menjadi ikon Kota Solo dan mendukung olahraga berprestasi di Solo, seperti Porprov nanti.

“Kami ingin membuat terobosan-terobosan baru yang positif. Ini untuk memperkuat image suporter yang berisi kumpulan orang-orang yang ingin rusuh tapi yang positif, ini yang kami tekankan ke korwil dan suku agar bisa mengkondisikan anggotannya,” tukasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge