0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

163 Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo Selesai KKN

Sekda Samsi menjajal produk olahan mahasiswa KKN (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Sebanyak 163 Mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo menyelesaikan kuliah kerja nyata (KKN) di 10 desa Kecamatan Tawangmangu dan 5 desa Kecamatan Jatiyoso.  Rinciannya, 106 mahasiswa di 10 desa di Kecamatan Tawangmangu, dan 57 lainnya di lima desa di Kecamatan Jatiyoso. Mereka mengaplikasi ilmunya selama dua bulan berbaur bersama warga setempat terhitung Februari lalu.

“KKN ini benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat Karanganyar untuk mengasah skill, terlebih soal mengemas kuliner untuk wisata agar bisa dijadikan suatu icon Karanganyar yang booming,” kata Sekda Pemkab Karanganyar, Samsi dalam sambutannya melepas mahasiswa KKN di rumah dinas bupati, Kamis (5/4).

Kerjasama antara kampus Univet Bantara dengan Pemerintah Karanganyar diharapkan berlanjut tanpa batasan program KKN. Namun juga berlanjut pada pendampingan produk kuliner mulai pembuatan, pengemasan, sampai promosi dan distribusi. Lebih lanjut dikatakan, mahasiswa cenderung dianggap serba bisa oleh masyarakat. Maka dari itu mahasiswa harus tanggap dan kreatif.

Sementara itu, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Dr Ali Mursid WM MP, mengatakan mahasiswa KKN memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengembangkan desa antara lain terus bersama mereka dalam menggali potensi dan merancang program. Inilah perlunya kesepakatan antara mahasiswa dan masyarakat agar saling memberi manfaat.

“KKN Univet Bantara Sukoharjo harus bertanggung jawab dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge