0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lima Kelurahan Maju Lomba Tingkat Kota Solo

Tim penilai lomba kelurahan melakukan kunjungan di Kelurahan Keprabon (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Seleksi kelurahan (desa) tingkat Kota Solo diselenggarakan meriah di Pendapi Prangwedanan Mangkunegaran, Kamis (5/4). Sebanyak lima kelurahan yang telah lolos seleksi tingkat kecamatan mengikuti tahapan tingkat kota ini.

“Ada lima kelurahan yang telah lolos seleksi sebelumnya. Hari ini kita lakukan penilaian untuk Kelurahan Keprabon,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Solo Widdi Srihanto.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam sambutannya yang dibacakan Widdi Srihanto menyatakan, pengembangan potensi kelurahan sangatlah penting dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Utamanya adalah bagaimana perangkat kelurahan sebagai ujung tombak dari pemerintahan mampu menggali dan mengembangkan secara maksimal potensi yang ada di kelurahan masing-masing.

“Sekaligus sebagai evaluasi dari program-program 3WMP yang terus di kembangkan. Apakan program ini telah merata dengan baik, ada peningkatan, atau jalan ditempat,” katanya.

Disampaikan juga bahwa masalah kelurahan tidak hanya menjadi tanggung jawab Lurah, melainkan juga PKK dan LPMK yang dikoordinatori oleh Camat.

Adapun tim penilai terdiri dari 30 orang yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi. Mereka melakukan penilaian terhadap lima kelurahan yang berkompetisi, yakni Kelurahan Keprabon (Kecamatan Banjarsari), Kelurahan Penumping (Kecamatan Laweyan), Kelurahan Tipes (Kecamatan Serengan), Kelurahan Kampungbaru (Kecamatan Pasarkliwon), dan Kelurahan Sewu (Kecamatan Jebres).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge