0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sisa Kios Pasar Bung Karno Dilelang

Pasar Bung Karno Kecamatan Baturetno (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan kios yang tersisa di Pasar Bung Karno Kecamatan Baturetno bakal dilelang dengan sistem lelang tertutup, Kamis (5/4). Hal ini dilakukan untuk mewadahi pedagang kecil agar dapat mengembangkan usahanya.

“Sisa kios jumlahnya 29 unit, dengan ukuran yang bervariasi,” ujar Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Guruh Santosa melalui Kabid Pengelolaan Pasar, Agus Suprihanto, Rabu (4/4).

Menurut dia, proses lelang akan dilakukan dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Pihaknya telah menerjunkan tim kecil sejak Rabu siang untuk melakukan sosialisasi dan persiapan lelang.

“Nanti itu, peserta menulis sendiri berapa tawarannya lalu dibuka sendiri ditulis dipapan sendiri. Pokoknya nanti yang mengurusi peserta sendiri, kita hanya memfasilitasi. Biar lebih transparan,” ujarnya.

Kabid pasar ini mengatakan, kios yang dilelang ada di lantai dasar, dengan klasifikasi kios untuk pakaian, bolo pecah, sepatu sandal, aksesoris, dan lainnya. Yang jelas, tidak ada di lantai 2.

Lebihlanjut dia mengatakan, harga limit terendah penawaran adalah Rp 300.000 per meter persegi dengan nilai jaminan setengahnya. Peserta lelang menuliskan sendiri nilai penawarannya. Peserta dengan penawaran tertinggi dinyatakan sebagai pemenang.

“Sewa kios nanti berlaku selama setahun. Dapat diperpanjang dan nilai sewanya bisa naik sesuai perkembangan dan kondisi nantinya. Jika ada kios yang gagal lelang, akan diadakan lelang ulang. Pemenang lelang tidak boleh menyewakan kios ke pihak lainnya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge