0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Triwulan Pertama, BNI Berhasil Salurkan KUR Rp 13 Miliar

Pelayanan di BNI Cabang Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo — Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dilakukan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Solo pada triwulan pertama berhasil sesuai target. Bahkan jika dibandingkan secara year on year (yoy), realisasi pembiayaan tersebut tercatat mengalami pertumbuhan mencapai dua digit.

”Pada triwulan pertama kali ini realisasi pembiayaan KUR yang sudah kita salurkan sudah mencapai Rp 13 Miliar,” ujar Pemimpin Cabang BNI Solo, Fahrul Razi kepada wartawan, Rabu (4/4).

Capaian pembiayaan yang sudah berhasil disalurkan itu, menurutnya sudah sesuai harapan. Pasalnya selama periode satu tahun ini, BNI mendapatkan alokasi untuk program KUR sebanyak Rp 40 Miliar. Dengan demikian, jika diprosentasekan jumlah penyaluran yang sudah dilakukan itu setidaknya telah mencapai 30 persen.

Tidak hanya sesuai target, Ia menyampaikan permintaan program KUR pada tahun ini juga tercatat relative meningkat sekitar 10 persen. Hal itu dipengaruhi karena suku bunga KUR yang ditawarkan untuk tahun ini lebih rendah dari tahun sebelumnya.

”Kalau sekarang suku bunga KUR yang ditawarkan hanya 7 persen pertahun. Besaran suku bunga itu turun dari tahun sebelumnya yang mencapai 9 persen pertahun. Karena itu, wajar jika banyak masyarakat yang ingin memanfaatkan program ini untuk mencari tambahan modal usaha,” jelasnya.

Sementara itu saat disinggung mengenai strategi yang dilakukan untuk menggenjot pembiayaan, disampaikannya BNI punya strategi pemasaran sendiri. Yaitu melakukan kerjasama dengan sejumlah komunitas dari pelaku UMKM.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge