0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Kesiapan Tegalrejo Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Evaluasi Perkembangan Desa  Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pemkab Sragen melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan tim dari Provinsi Jawa Tengah melakukan Evaluasi Perkembangan Desa di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang. Evaluasi ini digelar di 20 kecamatan, dimana di tiap kecamatan hanya ditunjuk satu desa untuk mewakili.

“Kalau Kecamatan Gondang diwakili Desa Tegalrejo untuk lomba desa tingkat kabupaten. Kalau nanti menang bisa maju ke tingkat provinsi,” kata Kepala Desa Tegalrejo, Heru Setyawan, Rabu (4/4).

Tim dari provinsi dan Dinas PMD Sragen yang diketuai Nuraini, telah melakukan evaluasi di Desa Tegalrejo, Selasa (3/4) yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto dan Muspika Gondang.

Heru menyampaikan, pihaknya ditunjuk mewakili kecamatan lantaran dalam lomba desa tahun 2017 Desa Tegalrejo menjadi juara pertama. Namun untuk maju ke tingkat provinsi, pihaknya harus bersaing dengan 19 desa/kecamatan linnya.

Lebih jauh Wawan, panggilan akrabnya, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut sebenarnya untuk mengevaluasi perkembangan desa selama tahun 2016-2017, terkait penggunaan anggaran dari pemerintah, baik Dana Desa (DD), Alakasi Dana Desa (ADD), APBD ataupun BKK serta bantuan lain dari pemerintah.

“Jadi selama desa menerima bantuan tersebut, apa saja yang telah dilakukan, ada perkembangan apa saja, ada potensi apa dan sebagainya. Alhamdulillah Tegalrejo tidak ada masalah,” jelas Wawan.

Menurutnya, diantara perkembangan yang dilakukan, seperti bidang infrastruktur, pertanian selama 2016-2017 membuat sumur dalam di enam titik dan Pamsimas dua titik. Untuk bidang pebdidikan membangun TK dan bumi perkemahan.

“Kemudian untuk bidang kepemudaan, kita juga membangun HRS Sport Center. Jadi semua anggaran dari pemerintah itu benar-benar kita manfaatkan untuk masyarakat,” paparnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge