0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Disapu Angin Kencang, UNBK Sekolah Ini Tertunda

SMK 1 Muhamadiyah Baturetno diterjang angin kencang (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Terjangan angin kencang membuat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMK 1 Muhamadiyah Baturetno, Wonogiri sempat tertunda beberapa jam. Pasalnya, ribuan genteng pada salah satu ruangan yang digunakan untuk UNBK beterbangan. Sehingga komputer yang digunakan untuk ujian terpaksa harus dimatikan.

“UNBK terpaksa diundur dua jam diganti dengan soal cadangan. Karena bersih- bersih dulu soalnya air hujan masuk semua,” ungkap Kepala SMK 1 Muhamadiyah Baturetno, Joko Sidiq, Senin (2/4).

Menurut dia, peristiwa angin ribut tersebut terjadi saat 324 siswanya sedang mengikuti UNBK sesi ketiga. Dari tiga ruang  yang digunakan di sisi barat mengalami kerusakan, satu diantaranya dipergunakan sebagai ruang UNBK. Ruang tersebut diisi sebanyak 40 siswa.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, puluhan perangkat komputer dimatikan. Bahkan server yang ada di ruang laboratorium rusak. Kondisi ini membuat pihaknya terpaksa menggunakan soal cadangan, agar ujian dapat dilaksanakan kembali.

Setelah hujan reda, sekolah langsung mengerahkan guru dan karyawan kerja bakti membersihkan pecahan genteng yang berserakan.

“Total kerugian mencapai Rp 20 juta. Yang jelas pelaksanaan UNBK hari kedua besok saya jamin aman dan lancar,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge