0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kalah di Semarang, Persiharjo Dicurangi Wasit

Sukoharjo — Persiharjo Sukoharjo menelan kekalahan saat bertandang ke markas Bhayangkara Muda FC dalam lanjutan grup C Liga 3 zona Jateng. Tampil di Stadion Citarum, Persiharjo kalah tipis 0-1 dari tuan rumah lewat titik putih, Senin (2/4) pagi.

Laga ini sedianya digelar pada Minggu (1/4) kemarin sore. Namun hujan lebat di Semarang membuat Stadion Citarum tegenang air, dan laga terpaksa dihentikan sebelum 30 menit permainan dan laga ditunda keesokan harinya. Terlepas dari hasil minor, Persiharjo merasa dirampok wasit, Ahmad Syaefuddin.

Ahmad Syaefuddin dinilai mengeluarkan sejumlah keputusan kontroversial yang mencederai sportivitas dan merugikan Persiharjo. Dimulai pada sebelum laga dihentikan Minggu sore kemarin, saat Ahmad Syaefuddin memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Para pemain Persiharjo melancarkan protes ke wasit karena penalti tersebut.

Laga akhirnya dilanjutkan setelah wasit mencabut hukuman penalti. Dalam laga lanjutan pagi tadi, Ahmad Syaefuddin lagi-lagi membuat keputusan kontroversial dengan memberikan hadiah penalti di menit-menit akhir laga.

“Setiap kami punya peluang, wasit selalu menghentikan permainan karena dianggap ada pelanggaran terlebih dahulu. Setelah kami kebobolan lewat penalti wasit langsung menyudahi pertandingan. Padahal, injury time itu empat menit, ini baru dua menit sudah selesai,” kata sekjen Persiharjo, Wagino, Senin sore.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge