0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

UMS dan UNHASY Tandatangani Kerjasama

Rektor UMS Dr Sofyan Anif MSi bersalaman dengan Rektor UNHASY Dr HC Ir KH. Salahuddin Wahid (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebu Ireng Jombang menandatangani kesepakatan kerjasama di Kampus UMS, Pabelan – Kartasura, Sukoharjo. Penandatangan dilakukan oleh Rektor UMS Dr Sofyan Anif MSi dan Rektor UNHASY Dr HC Ir KH. Salahuddin Wahid.

“Kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan kedua belah pihak dalam melaksanakan dan mempercepat terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelas Rektor UMS kepada Timlo.net, di Rektorat UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Senin (2/4).

Ruang lingkup kesepakatan kerjasama, menurut Sofyan, meliputi Pengembangan Kelembagaan; Pembukaan Fakultas, Program Pascasarjana dan Program Studi baru; Pengembangan Sumber daya Manusia; Penerbitan Jurnal Ilmiah; Penyelenggaraan forum akademik (seminar) bersama, dan sebagainya.

Dalam pelaksanaan kegiatan kerja sama ini, kata Sofyan, UMS bersedia memberikan bantuan tenaga ahli dan program kerja kepada UNHASY, dalam bentuk antara lain, bantuan tenaga pengajar (fungsional), pelatihan dan penataran dalam berbagai bidang keahlian, lokakarya, seminar dan kegiatan sejenis.

“Termasuk perbantuan manajemen secara terpadu di fakultas maupun di universitas, dalam rangka peningkatan akademik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rektor UNHASY KH Salahuddin Wahid mengemukakan, Universitas Hasyim Asy’ari akan mengirimkan dosen-dosennya untuk studi ke S2 dan S3 di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pembiayaan studi S2 dan S3 tersebut akan dibiayai oleh UNHASY.

“Termasuk pemberian honorarium bagi tenaga pengajar/tenaga ahli/nara sumber yang bertugas di Universitas Hasyim Asy’ari, bahkan uang transport dan penginapan mereka yang bertugas di Universitas Hasyim Asy’ari,” jelas KH Salahuddin Wahid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge