0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ambil Besi Lonjoran, Dua Pekerja Nyaris Tewas Tersengat Listrik

TKP dua pekerja nyaris tewas tersengat liatrik tegangan tinggi di Jl Radjiman, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Dua pekerja bangunan nyaris tewas tersengat listrik di Kawasan Jl Radjiman, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo, Senin (2/4) pagi. Keduanya bernama Sugiyo (54) dan Kamijo (54) warga Baki, Sukoharjo mengalami luka bakar serius di kaki dan tangan.

“Beruntung segera ada bantuan. Saat ini di rawat di RS Kasih Ibu,” terang Kapolsek Laweyan Kompol Santoso saat dihubungi Timlo.net, Senin (2/4) siang.

Peristiwa nahas ini bermula saat keduanya melakukan pekerjaan membangun ruko. Saat itulah, Sugiyono menarik lonjoran besi yang digunakan untuk mengecor tiang. Sedangkan, rekannya Kamijo menginjak lonjoran besi tersebut.

Tak disangka, ternyata besi yang dipegang oleh kedua buruh bangunan itu menyentuh kabel listrik tegangan tinggi milik PLN. Alhasil, keduanya tersengat hingga mengakibatkan tubuh mereka terpental.

“Saat itu, mandor bangunan langsung meminta tolong kepada warga masyarakat serta memanggil Damkar. Sedangkan dua korban dilarikan ke rumah sakit,” jelas Kapolsek.

Terkait peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau supaya pekerja bangunan lebih berhati-hati dalam bekerja. Alangkah baiknya, jika melakukan pekerjaan menggunakan alat pelindung diri yang sesuai baik itu sepatu maupun sarung tangan untuk menghindarkan diri dari hal yang tak diinginkan.

“Keduanya masih menjalani perawatan intensif. Kami mengimbau supaya lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan bangunan,” kata Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge