0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Semua SMK Wonogiri Gelar UNBK Secara Mandiri

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Wonogiri, Suwandi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sebanyak 7.348 siswa SMK di Wonogiri mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2018. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana ada sejumlah sekolah dalam pelaksanaan UNBK masih gabung dengan sekolah lain, namun kali ini semua sekolah telah mandiri. Bahkan, ada satu sekolah baru yaitu SMK Daya Wangsa Ngadirojo pun menggelar UNBK secara mandiri.

“Jumlah SMK di Wonogiri ada 46 sekolah, 8 negeri 28 swasta,” ungkap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Wonogiri, Suwandi, Senin (2/4).

Berdasarkan laporan yang masuk dari semua kepala sekolah, di hari pertama, 7.348 peserta UNBK SMK di Wonogiri tidak satupun yang izin. Sementara soal koneksi internet tidak dijumpai kendala apapun.Soal pengawas,Suwandi menyebut menggunakan sistem silang penuh.

Mantan Kepala SMKN 1 Wonogiri ini menambahkan, saat ini semua SMK menggelar UN berbasid komputer (UNBK), tidak ada lagi yang menggelar UN berbasis kertas.

Terpisah, Kepala SMK Daya Wangsa Ngadirojo, Dikin mengatakan, baru tahun ini pihaknya menggelar UN dengan Jurusan Teknik Bodi Otomotif. Meski baru tiga tahun berdiri, kata Dikin, SMK-nya dapat menggelar UNBK. Sebagai upaya antisipasi, pihaknya telah menyiapkan genset.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge