0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Duh, Satu Keluarga Ini Bertahun-Tahun Hidup dalam Kelumpuhan

Direktur PT Duta Amanah Indonesia, Dewi Novita dan saat menyambangi keluarga yang mengalami kelumpuhan di Masaran, Sragen (dok.timlo.net/ist)

Sragen — Potret kemiskinan kembali terungkap di Kabupaten Sragen. Tiga orang dalam satu keluarga, dua diantaranya menderita lumpuh perlu mendapat uluran tangan dari pemerintah dan dermawan yang punya rasa kepedulian terhadap sesama.

Mbah Jiyem (70) dan dua anaknya, Karinem dan Jumbadi, warga Dukuh Jengglong RT 34, Desa Masaran, Kecamatan Masaran, Sragen telah bertahun-tahun tidak bisa beraktivitas, kecuali hanya tinggal di dalam rumah yang juga tidak layak.

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan. Satu rumah mengalami kelumpuhan. Yang ibunya sudah tua,  yang dua anaknya lumpuh semua,” kata Direktur PT Duta Amanah Indonesia, Dewi Novita, Minggu (1/4).

Dewi Novita sengaja datang ke rumah Mbah Jiyem untuk memberikan sejumlah bantuan kepada mereka. Selain itu sebagai psikolog, pihaknya juga memberikan semangat spiritual dan penguatan mental kepada Mbah Jiyem, Karinem dan Jumbadi.

Duta Amanah Indonesia datang bersama Komunitas Sragen Great Family, yang dipimpin Sri Mulyani.

“Kami tersentuh setelah mendengar penderitaan mereka. Satu keluarga ada yang lumpuh dua orang sedangkan ibunya sudah tua. Mereka juga tinggal di rumah yang kurang layak. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban penderitaan mereka,” papar Sri Mulyani.

Pihaknya juga akan berupaya membantu menjembatani ke Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) agar mendapat perhatian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge